Reclaim The Night – 2014

PrintHalo, Riser!

Kami ingin mengajak kalian semua untuk bermalam minggu bersama dengan kami & Wo(men) Space Collective dan merayakan Hari Perempuan Internasional 2014 di acara Reclaim The Night, pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 8 Maret 2014
Waktu : Pukul 20.00 WIB – selesai
Tempat : Pelataran Bundaran HI, Jakarta. (depan hotel Kempinski)
Acara:

  • Piknik Malam (Potluck)
  • Aktivitas Bebas Kesukaanmu

Kontak:

  • Shera +62898 989 0036
  • Veronica +62812 8100 0929

 

Reclaim The Night merupakan ajakan kepada para perempuan untuk merayakan Hari Perempuan Internasional 2014 dengan cara Keluar Malam dan bersama-sama membawa aktivitas yang biasa dilakukan di dalam rumah ke ruang publik. Bisa merajut, menulis, membaca, melukis, memotret, bincang-bincang, menyanyi, bermain musik, menari, minum kopi, membaca puisi, dan sebagainya.

Reclaim The Night merupakan sebuah simbol bagi perempuan untuk merebut malam yang selama ini ditabukan bagi perempuan.

Mengapa Reclaim The Night ini penting? Sampai saat ini mayoritas perempuan merasa tidak aman untuk keluar dan beraktivitas pada malam hari di luar rumah. Hal tersebut disebabkan oleh persepsi buruk dari masyarakat tentang perempuan yang keluar malam serta rentan terjadinya tindak kekerasan seksual. Persepsi buruk tersebut semakin dipertegas dengan keluarnya beberapa peraturan daerah yang secara resmi membatasi kebebasan perempuan untuk keluar di malam hari.

Maka dari itu Reclaim The Night juga ingin menyampaikan pesan bahwa perempuan punya hak untuk keluar malam dengan aman dan nyaman.

Silahkan datang dengan pakaian apa saja yang nyaman dan teman-teman suka dengan membawa perlengkapan aktivitas masing-masing juga makanan ringan atau berat yang disukai jika berkenan. Nanti kita akan saling berbagi makanan sambil berbincang seru tentang perempuan dan malam. Mari kita lakukan Reclaim The Night bersama-sama. Ajak teman, sahabat, pacar, keluarga dan siapa saja yang peduli. :)

Mark your calendar and see you there, Riser!

Salam bangkit,

, ,

No comments yet.

Leave a Reply